Arif Budianto alias Mas Kaco membawakan materi Public Speaking di kampus ITBM Polman

IT Center – ITBM Polman menyelenggarakan kegiatan workshop pelatihan public speaking kepada mahasiswa dan umum.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu 21 November 2021 pukul 09.00 dilaksanakan secara tatap muka di aula kampus ITBM Polman jalan poros makassar majene Wonomulyo, Polewali Mandar.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 30 orang, terdiri dari dari anggota IT Center ITBM Polman, Mahasiswa ITBM Polman dan masyarakat Polewali Mandar.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Arif Budianto seorang public speaker yang juga berprofesi sebagai entrepreneur dan konten creator di channel youtube MAS KACO. Dalam pelatihan ini, Arif budianto membagikan pengalamannya dibidang public speaking yang dapat menjadi contoh bagis peserta workshop.

Selain itu dia memaparkan jenis – jenis public speaking dan bagaimana menjadi public speaking yang baik. Ada beberapa poin penting yang ia sampaikan “menjadi public speaker wajib menguasai penonton dan juga menguasai isi dari materi yang dibawakan agar tercipta pesan mudah diterima dan difahami oleh peserta workshop” ujar pemuda yang pernah ikut di program pertukaran pemuda di Australia 2018 silam

Adapun ketua IT Center ITBM Polman dalam komentarnya saat ditemui admin seuisai acara workshop memaparkan “tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk teman-teman untuk lebih siap dan mantap Ketika berbicara di depan publik atau didepan kamera Ketika menjadi seorang host, apalagi bila dia seorang mahasiswa, public speaking sangat berguna Ketika presentasi tugas atau sidang skripsi nanti”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.